Cara Hack Website Dengan Google Dork

Cara Hack Website Dengan Google Dork

Metode terbaik hack website adalah dengan google dork. Banyak alasan mengapa ingin meng-hack website,mulai dari hanya sekedar iseng ingin belajar,deface,sampai mengobrak - abrik database website tersebut. Jika kalian memang tertarik ingin menjadi hacker,alangkah baiknya mempelajari google dork.

Sebenarnya google dorks adalah teknik pencarian digoogle dengan metode menggunakan keyword khusus yang tidak seperti biasa kebanyakan dipakai. Teknik ini memanfaatkan celah pada website yang tidak mempunyai proteksi pada direktori sehingga dapat diakses file-file diwebsite tersebut seperti css, html, mp3, video, atau bahkan password admin.

Banyak hacker menggunakan google untuk mencari halaman web yang rentan dan kemudian menggunakan kerentanan itu untuk melakukan hacking. Jadi hacker tersebut tidak menentukan website target, tetapi hanya mencari website yang mempunyai kerentanan dalam pengamanannya.

Untuk Menggunakan google dork terdapat syntax dasar yang harus di pahami terlebih dahulu :

"Intitle:" adalah syntax perintah untuk menemukan website berdasarkan judul header website.
contoh : intitle:"google dork hacking" maka hasil yang ditampilkan akan berdasarkan judul header seputar google dork hacking seperti gambar dibawah ini.
intitle index of



“inurl:” adalah syntax perintah untuk mencari website berdasarkan URL tertentu. Sebagai contoh pencarian dalam pencarian, inurl:"admin.php". Maka hasil pencarian akan hanya pada url admin.php.
admin.php


“allinurl:” Syntax ini hampir sama dengan “inurl:”   untuk mendapatkan list url tertentu. Sebagai contoh pencarian “allinurl: etc/passwd“ , pencarian akan menghasilkan URL yang mengandung informasi tentang “etc” dan “passwd”. Tanda garis miring slash (“/”) diantara dua kata etc dan passwd akan diabaikan oleh mesin pencari Google.

“site:” adalah syntax perintah pencarian untuk domain atau website tertentu. Sebagai contoh “site:go.ru” (tanpa tanda kutip). Pencarian akan menampilkan semua halaman domain go.ru.

pencarian site:go.ru

“intext:”  adalah syntax perintah yang menampilakan isi halaman dengan kata-kata yang terkait. Perintah ini  akan mengabaikan link atau URL maupun judul halaman. Sebagai contoh :“intext:admin” (tanpa tanda petik), pencarian akan menghasilkan website yang memiliki kata admin didalam website tersebut.

Contoh sederhana penggunaannya dengan penggabungan syntax
intitle:"index of" inurl:"games" intext:".iso"


pencarian google dork

Syntax tersebut akan menampilkan derektori website games yang terdapat file iso. Lumayan bukan dapat file games gratis. Kalian bisa mengkombinasikan perintah tersebut sesuai keinginan. Dengan menggunakan keyword khusus memungkinkan dapat mencari celah atau bugs suatu website. Untuk belajar lebih lanjut silahkan kunjungi website ini https://www.exploit-db.com/google-hacking-database/. Selamat Belajar, dan lupa bantu share halaman ini.

7komentar: