Mengenal Virus PUP.Optional.OpenCandy

virus bugsPUP.Optional.OpenCandy adalah program yang dideteksi oleh khusus oleh Malwarebytes Anti-Malware yang biasa merupakan program bawaan dari proses menginstal suatu program. Ketika Malwarebytes Anti-Malware mendeteksi PUP.Optional.OpenCandy Anda tidak perlu khawatir, karena itu bukan virus atau malware lainnya. Tapi hanya sebuah program  yang diklasifikasikan sebagai adware PUP atau sejenis Popup. Program ini memiliki reputasi buruk karena banyak kasus program diinstal tanpa sepengetahuan user, karena itu Malwarebytes Anti-Malware mendeteksi aplikasi ini sebagai virus PUP.Optional.OpenCandy yang tidak selalu diperiksa secara default untuk dihapus, tetapi saya sangat menyarankan untuk menghapus PUP.Optional.OpenCandy ini dari komputer anda.


open candy virus

Apa Ciri  PUP.Optional.OpenCandy?

Banyak pengguna tidak tahu  dari mana PUP.Optional.OpenCandy ini berasal. Biasa program ini bawaan dari gom player, google chrome, atau software lain yang ketika proses penginstalan program komputer terkoneksi ke internet. Ketika telah selesai proses download dan penginstalan program, PUP.Optional.OpenCandy akan merubah setting pencarian default contoh mystartsearch.com. Tujuan OpenCandy tidak lain hanya sebuah program pencari uang dengan harapan user mengunakan search engine tersebut. Tapi dalam dunia bisnis hal ini sebuah tindakan yang tidak fair. Maka dari Malwarebytes Anti-malware mengkategorikan PUP.Optional.OpenCandy sebuah virus.

program opencandy
contoh program opencandy

OpenCandy biasanya banyak dalam installer dari situs download seperti Softonic, Brothersoft dan Cnet. Bahayanya dari OpenCandy ini kalau ada pihak tidak berwajib membuat sebuah Opencandy yang palsu yang mencuri data pribadi anda maka sangat disarankan sekali untuk menghindari dari virus ini dari hacking atau pembajakan lainnya di komputer anda.

Bagaimana cara menghapus virus PUP.Optional.OpenCandy?


  • Jika Belum punya Malwarebytes Anti-Malware silahkan download, Double-click mbam-setup.exe dan ikuti Proses penginstalan.
  • kemudian, buka Malwarebytes Anti-Malware.
  • Jika terdapat update, lakukan update terlebih dahulu, download dan install the latest version.
  • Jika telah selesai update, pilih quick scan, kemudian klik Scan.
  • Ketika telah selesai, klik OK, kemudian akan menunjukan hasil scan.
  • Silahkan lihat terlebih dahulu hasil scan dan letak virus. Jika ada file dari data kita yang di deteksi sebagai virus seperti crack atau patch, silahkan masukan ke daftar pengecualian dan hapus yang dideteksi virus dalam hal ini Virus PUP.Optional.OpenCandy.
  • klik OK untuk melanjutkan dan jika MBAM minta restart, segera lakukan untuk meremove semua malware.
  • Setelah restart dalam mode normal, mulai Malwarebytes Anti-Malware lagi dan lakukan Full System scan untuk memastikan bahwa virus ini tidak ada lagi.

0 komentar "Mengenal Virus PUP.Optional.OpenCandy", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar