Situs Social Media Alternatif Pengganti Facebook dan Twitter


sosial media
Bosan Main Facebook dan Twitter? atau  galau mau ngapain dengan 2 situs ini? Banyak alasan anak muda beralih ke sosial media lain yang lebih fun dan asyik. Dikutip dari sindonews.com(25/11/2014) media sosial Facebook dan Twitter semakin ditinggalkan seiring meledaknya populasi pengguna mobile messaging.
Seiring perkembangan zaman dan canggihnya teknologi, orang - orang sudah beralih mengunakan smartphone terus meningkat.

Fitur yang terdapat pada aplikasi smartphone yang lebih seru, membuat orang semakin meninggalkan facebook dan twitter yang hanya sekedar status,like,komen, follow, tweet, dan sebagainya. Sehingga banyak bermuncul situs maupun aplikasi berbasis android yang menawarkan fitur yang tak hanya sekedar sosial tetapi edukasi dan hiburan. Dari situs maupun aplikasi smartphone muncul berbagai kreatifitas yang tak hanya menumpahkan isi kegalauan tetapi dapat bernilai uang. Apa saja itu?

Berikut kami merangkum kedalam situs sosial media alternatif pengganti facebook dan twitter versi saya :
1. Youtube
youtube logo

Sebagai situs dibawah naungan google situs ini mengalami pertumbuhan jumlah penonton dan kreator video online pesat dari tahun ke tahun. dikutip dari detik.com( 23/10/2015)  perkembangan youtube di Indonesia. mengalami peningkatan durasi menonton orang di Indonesia bertambah 130% dari kuartal III 2014 ke kuartal IV 2015 dan jumlah konten yang di-upload bertambah 600%.

Banyak artis yang terkenal karena situs ini,salah satunya justin bieber. Anda yang suka hiburan atau memiliki ide kreatif bisa mulai beralih menjadi youtubers membuat konten video kreatif, menghibur dan mendidik. Tidak hanya sekedar narsis dan ingin dilihat orang banyak, anda juga bisa medapatkan uang dari youtube. Bagaimana, tertarik dengan youtubers?

2. Blogger

blogger logo

Layanan publikasi blog ini menjadi alternatif sosial media yang bisa menjadi wadah anda yang suka membuat status galau, bisa berkenalan antar sesama blogger atau sebagai hobi yang suka menulis. Tidak hanya itu anda juga mendapatkan uang dari blog layanan google adsense. Bagaimana, tertarik menjadi blogger?

3. Google Plus
google plus logo

Situs jejaring sosial yang dioperasikan google ini bisa menjadi alternatif sosial media pilihan anda saat ini. banyak fitur dari google plus yang mirip dengan situs jejaring sosial seperti Facebook dan LinkedIn,tetapi yang membedakan tidak ada butuh konfirmasi untuk pertemanan, cukup dengan tambahkan ke circle.  Sistem ini menggantikan fungsi daftar teman biasa seperti Facebook. Kebanyakan situs ini dipakai sebagai share promosi blog ataupun youtube untuk mendapatkan banyak viewers. Bagaimana, sudahkan anda tertarik menjadi pengguna aktif google plus?

4. Instagram
instagram logo

Instagram menjadi alternatif sosial media berikutnya. aplikasi layanan berbagi foto ini bisa dijadikan tempat pamer - pamer foto bagi yang suka narsis. Banyak dari kalangan artis indonesia menggunakan aplikasi ini sebagai sharing ke fans atau hanya penyimpanan foto pribadi. Kini pengguna instagram menjadi sebagai tempat sharing foto - foto hasil jepretan yang indah, tidak hanya itu aplikasi ini menjadi media ajang promosi barang dari hasil foto - foto menawan. Tertarik menggunakan instagram?

5. Kaskus
kaskus logo

Situs forum komunitas maya terbesar dan nomor 1 Indonesia ini menjadi alternatif sosial media yang patut dicoba. Disini anda bisa mengembangkan atau menyalurkan kreatifitas dibidang menulis. Tidak hanya itu, disini bisa berkenalan dengan jutaan kaskuser kreatif dengan threads yang mendidik, menghibur, dan juga kocak dengan meme, smile, maupun komentar- komentarnya. Kaskus juga sebagai sarana jual beli online,promosi barang,atau penawaran jasa dengan forum khusus jual beli. Tertarik menjadi kaskuser?

6. Smule
smule logo

Smule adalah aplikasi karaoke android dengan berbagai fitur salah satunya bisa berduet ataupun bergroup. Aplikasi ini bisa menjadi alternatif sosial media pilihan karena bagi yang suka bernyanyi atau hanya sekedar menghilangkan kegalauan. Bagi yang pernah memakai skype,smule bukan hanya sebatas video call tetapi sebagai media berkenalan sesama pengguna smule dengan suara yang lebih bagus. Tidak hanya itu hasil record anda bernyanyi bisa di share ke youtube. Tertarik menggunakan smule?

Itulah beberapa Situs Social Media Alternatif Pengganti Facebook dan Twitter, mungkin jika ada situs sosial media terbaru ataupun aplikasi sosial media versi kamu, silahkan komentar di bawah ini, dan jangan lupa share posting ini.




0 komentar "Situs Social Media Alternatif Pengganti Facebook dan Twitter", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar