Scan Ribuan Virus Terbukti Ampuh Dengan Malwarebytes

Kali ini saya ingin membahas lagi tentang antivirus yaitu Malwarebytes antivirus. Walaupun sebelumnya sudah pernah diposting tentang malwarebytes, namun kali ini akan dibahas tentang hasil scan dari leptop teman saya yang virusnya mencapai ribuan.

Bicara mengenai virus komputer tidak akan habis - habisnya seperti virus biologis pada umumnya, mereka menggandakan dirinya (bukan berkembang biak, berkembang biak hanya untuk makhlup hidup). Setiap hari ada muncul virus baru tersebar diinternet salah satunya dengan media iklan.

Iklan merupakan media yang paling mudah seorang hacker untuk menyebar virus. Salah satu tujuannya hanya untuk mendapatkan uang dari jumlah instal atau pemakaian software. Iklan yang tampak mencolok yang sering kita jumpai di suatu situs misalnya ada suatu banner iklan ingin diklik karena leptop kita telah terinfeksi virus. Dari klik iklan tersebut kemudian kita disuruh untuk instal suatu software secara online. Hal inilah yang membuat virus menyebar dikomputer kita yang telah dipasang kode jahat dari software tersebut.

Kembali ke hasil scan, ini bukan dari leptop saya karena leptopnya sedang dikembalikan (alias tidak melunasi kreditannya :D). Ketika saya menggunakan leptop temen, ketika browsing menggunakan maxthon rasanya kurang enak. Sewaktu -  waktu muncul tab baru otomatis yang menuju ke suatu situs tertentu (iklan). Mungkin saya berpikir ini adalah virus karena dileptopnya juga tidak terinstal satupun antivirus. Windows defenderpun tidak diharapkan untuk yang namanya antivirus. Jadi ketika saya instal antivirus yang ringan dan ampuh yaitu Malwarebytes terbukti mencapai ribuan virus terdeteksi. Berikut salah satu hasil screen shotnya.
log scan

Ini gambar hasil scan yang masih di karantina, karena takutnya ada program yang tidak berbahaya, namun sebenarnya itu bukan virus.
quarantine
Kebanyakan Virusnya berupa PUP.Optional.Babylon dan PUP.Optional.CrossRider dan PUP.Optional.Linkury.ACMB1. Penjelasan mengenai apa saja virus tersebut akan dijelaskan dipostingan selanjutnya.

Jadi tertarik dengan instal antivirus ini?

0 komentar "Scan Ribuan Virus Terbukti Ampuh Dengan Malwarebytes", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar