5 Jenis Traffic Kunjungan Pada Blog / Website

5 Jenis Traffic Kunjungan Pada Blog / Website - Bagi seorang blogger tidak asing lagi yang namanya trafik, khususnya dari kalangan publisher adsense. Jumlah traffic kunjungan merupakan kunci utama kesuksesan blog atau website untuk mendapatkan keuntungan. Terkadang masih banyak publisher adsense pemula yang gagal ditengah jalan karena kurangnya memahami aturan main Google adsense khususnya dalam mendapatkan traffic yang benar.

Traffic Kunjungan Blog / Website
Baca Juga :
Riview 10Khits Untuk Meningkatkan Kunjungan Blog Alternative Hitleap
Berikut ini adalah beberapa jenis traffic kunjungan pada blog / website yang himpun dari google

1. Organic Traffic

Organic traffic adalah traffic yang berasal dari query search engine. Orang menemukan situs anda dari keyword yang mereka inputkan kedalam kotak pencarian search engine seperti google, bing dsb. Jenis traffic ini sangat disukai google. Sebagian besar orang mencari informasi di internet melalui search engine. Kepandaian anda memanfaatkan hasil dari query search engine menjadi kuncinya. Anda perlu mulai mempelajari methode untuk mengoptimalkan hasil pencarian yang kita kenal sebagai SEO (Search engine Optimization) untuk memperoleh organic traffic.

 Anda bisa mendapatkan traffic ini dengan cara berikut :
1. Reasearch keyword yang tepat
2. Update konten konsisten dan berkualitas
3. Mencari backlink yang relevan
4. Dan hal lain yang berhubungan dengan SEO

2. Direct Traffic

Direct traffic adalah trafik kunjungan secara langsung ketika seseorang mengunjungi situs anda dengan cara mengetik nama situs anda kedalam web browser. Teknik ini mengutamakan pemilihan nama domain yang khas dan mudah diingat. Sebut saja situs samehadaku.net situs download anime terbesar dan ryuzakilogia.net situs download berbagai film kamen rider dan super sentai. Kunci utama untuk memenangkan traffic ini adalah basis fans yang besar. Orang tanpa membuka google.com jika sudah fanatic pasti akan langsung mengetik domain tersebut.

Direct traffic juga diperoleh dari link yang dibagikan kepada orang lain melalui berbagai cara. Contohnya, dengan share posting ke sosial media, seperti, facebook, twitter, instagram dan sebagainya, atau ke sosial bookmark seperti kaskus.  Methode ini sering disebut sebagai backlink. Backlink juga sangat diminati karena sangat penting dalam mendongkrak ranking situs anda dalam mesin pencarian. Kontent situs anda menjadi rajanya, sedangkan backlink adalah ratunya. Semakin berkualitas sumber backlink yang diperoleh akan sangat membantu penambahan penilaian situs anda di dalam search engine.

3.Paid Traffic 

Sesuai dengan namanya, Paid Traffic adalah trafik yang dihasilkan dari bayaran untuk mendatangkan visitor. Jumlah visitor tergantung dari budget yang anda miliki. 

Jika bugdet sangat terbatas bisa dengan memanfaatkan situs PTC yang menyediakan jasa iklan lebih murah. Contoh situs PTC adalah seperti clixsense dan neobux. Anda dapat mengunjungi situs BuySellAds untuk mencari informasi tentang paid traffic. Sebagai sebuah Online Advertising Market, situs ini menjadi tempat berkumpulnya para pencari dan penyedia jasa pemasangan iklan yang sesaui dengan kebutuhan dan kemampuan budgetting yang dimiliki. Jika anda menggunakan paid traffic untuk mendatangkan visitor kedalam situs anda, pastikan anda memahami panduan membeli traffic yang aman dari google ini agar adsense anda tidak terkena penalty.

4. Traffic Exchange

Traffic exchange merupakan methode mendatangkan visitor kedalam situs anda dengan cara saling mendatangi diantara anggota yang tergabung dalam sebuah jaringan. 

Anda dapat saling bertukar traffic dengan mendaftarkan situs anda pada situs penyedia jasa traffix exchange seperti hitleap, 10khits, easyhit4u dan lain-lain. Masing-masing situs penyedia jasa traffic exchange memiliki kebijakan tersendiri dalam proses pertukaran traffic ini.

Jenis traffic exchange semacam ini melanggar term of service google adsense . Jadi sebaiknya anda tidak menggunakan methode ini untuk situs anda yang dipasangi adsense. Kecuali iklan diluar google adsense yang mungkin masih bisa dilakukan metode traffic exchange. Anda dapat menggunakan methode ini untuk sales page yakni halaman situs yang dapat anda isi produk afiliasi dari amazon atau clickbank.

5. Fake traffic

Fake traffic adalah traffic palsu, trafik ini berasal dari sebuah program yang dijalankan secara terus menerus dalam jangka waktu tertentu. Fast Visit, Jingling adalah beberapa aplikasi yang sering dipergunakan untuk mendatangkan ribuan pengunjung palsu kedalam situs anda. 

Metode ini biasanya dengan memanfaatkan kolaborasi antara Tor browser dengan iMacros Script. Tor browser berperan sebagai browser yang dapat berganti-ganti proxy secara mudah hanya dengan satu kali klik, iMacros merekam semua aktivitas tersebut kemudian menjalankan kembali aktivitas tersebut dalam jumlah yang telah ditentukan.

Jenis traffic ini juga sangat tidak disukai oleh google adsense. Jangan pernah sekali-kali menggunakan metode ini untuk mendatangkan traffic kedalam situs anda yang dipasang google adsense.

Adsense merupakan salah satu cara untuk menghasilkan uang secara online yang halal, untuk mendatangkan uang dari adsense harus mendapatkan pengunjungan. Namun bukan dilakukan untuk cara curang dan itu sangat tidak dibolehkan dan dalam agama adalah dosa.

Demikian Artikel 5 Jenis Traffic Kunjungan Pada Blog / Website semoga bermanfaat info ini.
www.adamsyf.com

0 komentar "5 Jenis Traffic Kunjungan Pada Blog / Website", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar