Mywapblog Tutup ! Ini Alternatif Pengganti Builder Blog Ponsel

mywapblog tutup
Secara mengejutkan dari website official mywapblog indonesia mengumumkan bahwa layanan blog ponsel ini akan ditutup secara resmi. Berikut isi pernyataan dari pengelola sekaligus pemilik mywapblog arvind gupta yang diterjemahkan ke bahasa indonesia.
Saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal
Dengan berat hati saya ingin mengumumkan penutupan MyWapBlog.com karena keadaan dan situasi yang di luar kendali kami.. Bahwa layanan kami tidak akan ada lagi setelah tanggal 15 November 2016. Saya bisa memahami hal ini akan menyebabkan banyak rumor, gosip, kesedihan, kebencian, dan perasaan kehilangan, tapi saya berharap agar semua orang tidak menyebar rumor apapun. Hal ini karena alasan pribadi yang tidak dapat dipublikasikan, kalaupun itu dipublis ia tak akan banyak membantu.
Saya berharap semua orang akan mengerti...
Mohon maaf, tapi waktu telah datang untuk mengucapkan selamat tinggal.

MyWapBlog.com akan selalu mencintaimu. Dan saya berharap, MyWapBlog.com, akan memiliki tempat di hati anda.
Rincian lebih seperti mendapatkan backup / ekspor-file konten Anda akan diberikan dalam posting berikutnya.
MyWapBlog.com (2008 - 2016)

Begitulah isi laman yang diposting tanggal 6 oktober 2016 menyatakan pemilik mywapblog arvind gupta menutup layanan blog ponsel tersebut karena alasan pribadi. Sampai saat ini belum dapat dipastikan apakah mywapblog akan ditutup.

Namun dilaman yang lain juga dijelaskan bahwa user mywapblog akan diberikan banyak waktu dan kesempatan untuk memindahkan / mengekspor postingan untuk dipublikasikan ke platform lain (WordPress / Blogger) sebelum MyWapBlog.com ditutup nanti pada tanggal 15 November 2016.

Dari dua laman tersebut semakin menguatkan bahwa mywapblog benar - benar akan ditutup. Pernyaatan resmi tersebut membuat pengguna kecewa, sebagaian ada yang tidak percaya terlontar dikolom komentar yang mencapai ratusan, berikut ini beberapa komentar dari user mywapblog.

ZekkenID pada 15:46, 06-Okt-16
OMG Baru buat 3 bulan dah mau tutup
Asep Saepul pada 15:46, 06-Okt-16
jangan ditutup, saya tidak terima.
Berbagi Infomasi pada 15:46, 06-Okt-16
tidak akan ngeblog lagi dong di mwb
#merasa sedih
Mayuf pada 15:47, 06-Okt-16
saya tidak rela !!! i love you mywapblog
Yuvisuke hime pada 15:47, 06-Okt-16
Saya sangat sedih padahal saya sangat suka dengan mwb....
Sunardi pada 15:47, 06-Okt-16
padahal nama mywapblog sudah populer sekarang. masa mau di tutup begitu saja. kalo begini mah kagak adil namanya

Tahun -  tahun sebelumnya juga sempat diisukan mywapblog akan tutup, namun kabar tersebut hanya kabar burung semata. Setelah akhirnya pada tahun ini akan ditutup tepat beberapa hari setelah ulang tahun yang ke 8.

Sampai saat ini belum ada kabar pasti bahwa apakah mywapblog akan dialihkan status kepemilikannya ke orang lain atau akan dijual ke pihak yang menginginkannya. 

Setidaknya mywapblog menjadi saksi sejarah cemerlang OS Symbian dimana banyak pengguna mywapblog memakai ponsel jadul tersebut, terbukti banyaknya postingan dari penggunanya seputar aplikasi dan games S60.

Banyak kekecewaan dari para blogger mywapblog yang masih bingung susah move on dari blog builder yang satu ini. Buat para pengguna mywapblog yang ingin pindah dari platform mywapblog ke platform sejenis berikut ini beberapa alternatif pengganti mywapblog builder blog ponsel yang patut dicoba.

1. Blogponsel.net

Blogponsel menjadi alternatif pertama yang patut dicoba sebagai alternatif mywapblog. Blogponsel mirip sekali dengan mywapblog. Bagi css creator mywapblog tidak akan sulit mengedit blogponsel karena sama struktur cssnya.

Fitur yang lain yang tidak ada dimywapblog yaitu multi blog dan support javascript, dimana multi blog memungkinkan banyak blog tanpa daftar ulang dengan email yang baru.

2.Wapblog.id

wapblog.id merupakan reinkarnasi dari indowapblog yang dulu sempat tutup. Namun sekarang dengan antar muka yang sederhana dengan default tema berwarna merah.

Kelebihan wapblog.id adalah terdapat meta deskripsi dan meta keyword dimana itu tidak ada dimywapblog sekarang.

3. Mblog.mobi

mblog.mobi hampir sama seperti blogponsel dan wapblog. kelebihan mblog.mobi yaitu terdapat youtube grabber untuk mengimport video dari youtube.

4. Wapka.mobi

Wapka.mobi adalah alternatif mywapblog bagi yang menginginkan kategori download. Kebanyakan pengguna wapka.mobi adalah kategori download mp3, aplikasi, dan games. Namun mengharuskan dengan script auto post untuk posting lebih mudah.

5. Xtgem.com

User mywapblog sudah pasti tau dengan xtgem yang sering digunakan untuk upload file css, kode html, warna, auto like dan sebagainya. Namun xtgem agak sulit untuk member baru karena mirip wapka.mobi mengharuskan menggunakan auto post script untuk kategori download.

Itu list daftar alternatif pengganti mywapblog builder blog ponsel sebagai tempat move on ngeblog yang terbaik saat ini. Dibalik kelebihan pasti ada kekurangan, itu semua tergantung diri kita masing - masing memilih platform mana yang terbaik, yang pasti harus mengikuti segala peraturan yang ada di platform tersebut demi menjaga kelangsungan umur platfromnya.

18komentar:

  1. BlogMr.Com Best!!
    *JS Allow & Unlimited Blogs

    *Mobile & SEO Friendly

    *100% User Ads

    *No Ads Approval

    *URL Upload

    *Unlimited Storage

    *Well Designed UI & Dashboard

    BalasHapus
  2. Selain mwb, gak ada blog ponsel lain yang nyaman. cuma mwb yg selalu dihati :'(

    BalasHapus
  3. cara ngekspor file dari mwb ke blogspot gimana gan? butuh nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus nunggu file xml dari mwb bro, kalau pun mau pindah dr skarang harus manual dulu

      Hapus
  4. maaf mas bro, kayaknya mwb gak akan bisa tergantikan.

    BalasHapus
  5. salut sama mwb yang bisa bertahan selama 8 tahun, apalagi mwb punya aplikasi android yang paling lengkap dan bagus dari platfrom blogging lain bahkan sekelas blogger dan wordpress. semoga tidak jadi ditutup setidaknya ada pemodal yang membeli karena sayang sudah besar nama mwb dan komunitas yang solid dan luas.

    BalasHapus
  6. salut sama mwb yang bisa bertahan selama 8 tahun, apalagi mwb punya aplikasi android yang paling lengkap dan bagus dari platfrom blogging lain bahkan sekelas blogger dan wordpress. semoga tidak jadi ditutup setidaknya ada pemodal yang membeli karena sayang sudah besar nama mwb dan komunitas yang solid dan luas.

    BalasHapus
  7. baru,langsung didaftar http://idwapblog.com/

    BalasHapus
  8. alhasil gua pindah blogspot...malah bingung make blogspot walaupun lebih simple....trus mindahin file sama isi mwbnya gimana???

    BalasHapus
  9. mwb raja blog yg membawa os symbian dr nokia dan hp s40 java dr nokia jga tidak akan tergantikan

    BalasHapus
  10. sedihnya..lama hiatus dan baru mau balikk ehh taunya udah ditutup :(

    BalasHapus