PUP.Optional.Babylon.A ! Virus Toolbar Babylon

PUP.Optional.Babylon.A
PUP.Optional.Babylon.A adalah sebuah program virus malware dari addon babylon toolbar di browser yang melakukan berbagai tindakan jahat ketika di instal pada komputer yang mungkin tidak diinginkan.

PUP.Optional.Babylon.A tersebar dari opsional ketika menginstal bersama-sama dengan software pihak ketiga. Namun, karena kurangnya pemberitahuan selama proses instalasi, PUP.Optional.Babylon.A sering masuk ke PC tanpa sepengetahuan pengguna.


Penyebaran
Dalam penyebarannya, PUP.Optional.Babylon.A dibawa dari aplikasi freeware atau shareware. Bahkan, mungkin juga ada program yang tidak diinginkan lainnya yang dikemas dengan software utama yang penggunanya lebih sering didapat. Di balik program jahat yang memanfaatkan skema pay-per-install untuk menyebarkan produk mereka melalui Internet.

Ada juga kasus yang malware yang digunakan untuk menyebarkan PUP.Optional.Babylon.A. Dalam hal ini, ancaman dapat diperoleh ketika mengunjungi halaman web berbahaya, men-download file yang membahayakan, ataupun menggunakan file-sharing aplikasi. Link dari email spam dan situs media sosial juga salah satu media yang digunakan oleh penyerang untuk menyebarkan PUP.Optional.Babylon.A.

Efek
Setelah PUP.Optional.Babylon.A dijalankan pada komputer, pihaknya akan menargetkan browser yang sebagian besar telah diketahui seperti Internet Explorer, Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Safari. Ancaman ini melakukan perubahan pada pengaturan browser yang dapat mengakibatkan ke home page pembajakan dan browser yang mengarahkan masalah. PUP.Optional.Babylon.A juga membawa ekstensi, add-on, dan plug-in untuk mencapai tugas-tugas berbahaya lainnya.

Ketika saat memulai langsung membuka browser, PUP.Optional.Babylon.A menginstal sendiri sebagai objek pembantu browser. Ini juga memberikan malware untuk memiliki kontrol pada browser dan menginstal mesin pencarinya dan objek toolbar sendiri.

Gejala 
Kehadiran PUP.Optional.Babylon.A akan mempengaruhi program browser yang diinstal. Berikut ini adalah beberapa tanda-tanda yang jelas bahwa malware ini telah menyerang komputer. 
  1. Dimodifikasi start page, home page atau mesin pencari 
  2. Konstan redirect ke situs web yang tidak diinginkan 
  3. Muncul iklan pop-up berlebihan 
  4. Browser dan tab baru akan terbuka sendiri

Bagaimana cara menghapus PUP.Optional.Babylon.A? 
Untuk benar-benar menghapus PUP.Optional.Babylon.A dari komputer dan menyingkirkan adware yang relevan, pastikan bahwa Anda telah benar-benar memindai sistem komputer dengan removal tools malware yang disarankan adalah Malwarebytes Anti-malware. Setelah instal lakukan scan dengan memilih thread scan kemudian klik scan now. Selesai scan hapus semua yang terdeteksi dan restart komputer.

0 komentar "PUP.Optional.Babylon.A ! Virus Toolbar Babylon", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar