Tips Memilih Laptop Untuk Internetan

Tips Memilih Laptop Untuk Internetan
Internet menjadi suatu kebutuhan yang membantu dalam mencari informasi terkini. Perkembangan Internet saat ini kian pesat seiring dunia semakin modern. Sehingga muncul perangkat laptop, notebook, ataupun ponsel yang canggih untuk menopang kebutuhan manusia dalam berintertan.

Semua perangkat laptop, notebook, dan ponsel memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing sesuai kebutuhan konsumen, contohnya seorang gamer harus memiliki laptop gaming yang mumpuni untuk performa yang maksimal dalam memainkan games yang berat.

Kalangan para pebisnis khususnya bisnis online, laptop yang dipakai sesuai kebutuhan untuk menjalankan bisnis marketing khususnya dibidang marketing online.

Kebutuhan laptop dikalangan pelajar dan mahasiswa biasanya hanya untuk mencari tugas -  tugas kuliah dan mendownload film -  film sebagai hiburan.

Berikut ini tips dalam memilih laptop khusus untuk internetan terutama kalangan pelajar dan mahasiswa.
1. Umur baterai lama
Pilih laptop yang paling utama untuk internetan memiliki umur baterai yang lama karena harus terhubung ke wifi kampus ataupun wifi publik. Baterai laptop yang lama dapat bertahan disaat ditempat - tempat umum tidak memiliki colokan yang banyak. Perlu diketahui juga bahwa laptop yang terhubung ke internet akan konsumsi banyak tenaga baterai sehingga perlunya kapasitas beterai yang lama.

2. Ram yang besar
Browser yang paling sering digunakan yaitu mozilla dan google chrome. Browser tersebut mengkonsumsi ram yang besar terutama saat streaming video dan halaman web yang memiliki flash player. Untuk itu dalam berinternetan yang nyaman harus memiliki laptop yang ram besar supaya tidak lag atau patah - patah saat streaming online. Recommended ram untuk internetan 2gb itu sudah bagus. sebenarnya ram 1gb bisa untuk internetan cuma berat disaat membuka 2 aplikasi sekaligus, misalnya google chrome dan MS. word.

4. Spesifikasi Sedang
Laptop dengan spesifikasi yang sedang harganya sangat terjangkau dan juga cukup untuk kebutuhan interntan. Spesifikasi yang sedang kisaran antara processor intel pentium sampai intel core i3. Laptop dengan processor intel pentium sampai intel core i3 kisaran harga yung murah antara 3 juta sampai 4 juga.

5. Resolusi yang tinggi
Laptop dengan Resolusi yang tinggi untuk streaming online menjadi lebih nyaman. Selain itu juga memiliki grafik intel HD supaya lebih maksimal dalam streaming video HD.

6. Tahan Panas
Saat internetan laptop biasanya cepat panas. Pilih yang memiliki fitur pendingin atau ice cooling pad. Namun dengan fitur yang tahan panas harganya agak sedikit mahal disamping merek.

7. Merek Ternama
Hal utama dalam memilih laptop dalah pilih dengan merek ternama seperti Acer, Asus, dan Lenovo. Laptop dengan merek ternama memiliki kualitas laptop tinggi. Laptop ini memiliki umur yang panjang disamping pemakaian penggunanya yang terawat.

Demikian tips dalam memilih laptop untuk internetan yang diutamakan dikalangan pelajar dan mahasiswa. Semoga bermanfaat info ini.

Baca juga : Daftar Paket Internet Termurah Pelajar Dan Mahasiswa 2016

0 komentar "Tips Memilih Laptop Untuk Internetan", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar