Virus 360Tray.exe ZhuDongFangYu.exe Windows Jadi Blank Hitam

Disini saya akan menjelaskan pengalaman dari teman saya dari kondisi leptopnya yang windows-nya jadi nge-blank hitam karena download xiu xiu dan pada saat itu ketika menginstal program ini masih dalam kondisi terhubung koneksi internet. Dari proses yang berjalan terdapat program dengan nama cina yaitu  ZhuDongFangYu.exe dan windows startup yaitu 360Tray.exe .Virus tersebut melumpuhkan windows explorer seperti mengaktifkan wifi dan hanya bisa diakses dengan task manager. Berikut ini Screen shot yang terhasil di ambil.
 capture1
capture2

capture3

Program tersebut tidak bisa di disable ataupun di end process. Dari hasil penelusuran file memang sekilas hanya program anti virus biasa. Menurut informasi dari google yang didapatkan program tersebut merupakan fake anti virus atau antivirus palsu.


Mengapa Bisa Komputer terinfeksi?

Dari kronologi beberapa kesalahan yang dilakukan teman saya mengapa leptop teman saya bisa terinfeksi;
1. Ketika Instal xiu xiu dalam keadaan internet terkonesi sehingga terdalam program bawaan yang akan ikut terinstal. Disini program bawaan yang terinstal adalah program fake antivirus.
2. Antivirus dalam keadaan tidak aktif.

Ketika leptop atau PC kalian mengalami hal yang sama, memang sangat sulit menghapus virus ini terlebih lagi windows explorer sudah hilang terhapus. Jadi mau tidak mau solusi terbaik adalah instal ulang.


z35W7z4v9z8w

0 komentar "Virus 360Tray.exe ZhuDongFangYu.exe Windows Jadi Blank Hitam", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar