Cara Menghilangkan Virus Shortcut Paling Ampuh

virus
Virus shortcut merupakan salah satu masalah yang sulit dihilangkan ataupun dihapus dari komputer,leptop, ataupun flashdisk. Virus ini bekerja dengan cara memperbanyak shortcut dari file yang disembunyikan (bukan menghapus). Beberapa antivirus diantaranya smadav tidak bisa medeteksi virus ini. Kalau mendeteksi itupun hanya sekedar shortcut buatan dari virus ini, bukan file induk yang membuat masalah. Lalu bagaimana cara menghilangkannya yang paling ampuh? Sebelumnya saya membahas artikel tentang Apa Itu Virus Shortcut Dan Seperti Apa?



Bagaimana cara menghilangkan virus shortcut paling ampuh? - Sebelumnya saya telah membahas Malwarebytes Antimalware - Antivirus Ampuh Saat Ini.  Berdasarkan pengalaman saya, cara menghilangkan virus shortcut paling ampuh adalah dengan antivirus ini. Mampu mendeteksi file induk dari virus shortcut, caranya yaitu dengan melakukan quick scan. Dari quick scan kamu bisa mendeteksi keberadaan file induk dari virus shortcut dan menghapusnya. Mengenai kelebihan antivirus tersebut bisa kamu baca postingan sebelumnya. Jika terasa kurang mengenai fitur kelebihan dan kekurangan antivirus tersebut, kamu bisa telusuri di google.

Bagaimana cara melindungi komputer dari virus shortcut? - virus shortcut menyebar melalui media flashdisk dengan fitur autorun dari windows. ketika klik autorun tersebut maka otomatis virus akan mengcopy file induk dan memperbanyak diri. Untuk mengnonaktifkan autorun tersebut dengan cara buka control panel, lalu di search box atau kotak pencarian ketik autoplay. Kemudian hilangkan tanda “Check Box” pada bagian Use AutoPlay for All Devices dan klik Save. Dengan cara itu maka jendela popup tidak akan muncul ketika flashdisk ataupun media lain di colokkan ke komputer kita.

Sekian postingan kali ini tentang Cara Menghilangkan Virus Shortcut Paling Ampuh. Jika ada pertanyaan,saran,kritik,request postingan atau tutorial silahkan komentar dibawah, Terima kasih.

0 komentar "Cara Menghilangkan Virus Shortcut Paling Ampuh", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar