Antivirus Malwarebytes - Anti malware Terbaik Saat Ini

Malwarebytes logoPostingan kali ini berkaitan dengan postingan sebelumnya mengenai Apa Itu Virus Shortcut Dan Seperti Apa? Mengenai anti malware terbaik paling ampuh memberantas malware saat ini ada banyak sekali anti malware yang gratis dan berbayar yang cukup ampuh memberantas virus. Namun seiring waktu malware baru terus bermunculan dengan kode-kode yang berbahaya dan pintar yang dibawanya. Beberapa anti malware tersebut dapat mendeteksi namun ada pula yang tidak. Pada kesempatan kali inilah saya menjelaskan perbedaan Malwarebytes ini dibanding anti malware lainnya.
Sejarah Perkembangan Malwarebytes

Dalam perkembangannya malwarebytes dibangun oleh seorang ahli kode program bernama Marcin Kleczynski pada tahun 2004. Ketika komputernya terinfeksi malware dan dia telah konsultasi dengan orang lain di forum security yang mana punya masalah yang sama dengannya. Maka atas dasar itulah dia merancang program Malwarebytes yang kecil dan efisien memberantas virus jahat baru bermunculan.

Saat ini program Malwarebytes telah menjadi populer telah didownload 500 juta kali dan telah memberantas 5 miliyar varians jenis malware. Dari kepopuleran tersebut dan keampuhan virus ini memberantas malware, antivirus ini meraih beberapa penghargaan diantaranya :
1. PC Magazine editors' choise
2. CNET editors' Rating
3. AV-TEST Award Best repair 2014
4. West Coast Labs
5. OPSWAT
Sumber : www.malwarebytes.org

Mengapa Memilih Malwarebytes?

Malwarebytes satu-satunya program yang sempurna saat ini yang harus diimiliki oleh antivirus yaitu :
1. Malware clean-up
Jelas jika kalau memiliki penghargaan dan telah diuji oleh AV-TEST program ini satu-satunya program yang mampu membersihkan malware dan tidak ada antivirus lain yang mampu mendeteksinya termasuk dari Avira , AVG , Norton , Kaspersky , dan ESET.

2.Always-on protection
Fitur wajib setiap antivirus

3.Malicious website blocking
Tidak hanya proteksi dikomputer saja, namun antivirus melindungi kita berinternetan,memblock website berbahaya,dan tentu membuat kita aman dari virus.

4.Auto updates and scans
Virus jenis baru tentu selalu bermunculan diinternet,untuk itu Malwarebytes selalu auto uptades dan scan setiap saat komputer kita. Namun jangan khawatir antivirus ini dapat disetting auto update dan scans sesuai keiinginan kita.

Fitur-fitur tersebut terdapat pada antivirus premium, dan tidak kalah bagusnya antivirus ini ukuran kecil dan sedikit konsumsi ram.

Apa Perbedaan Malwarebytes Dengan Anti Malware Lain?

Anda bisa merasakan sendiri perbedaan anti malware ini disandingkan dengan antivirus lain seperti avira dan smadav. Kalau avira ketika suatu virus di eksekusi atau dijalankan maka avira akan memblocknya, namun beda dengan malwarebytes ketika suatu virus berjalan maka akan langsung di karantina dan muncul popup pemberitahuan bahwa ada virus yang tedeteksi.Ketika men-scan seluruh area yang akan discan avira sangat lama menscan, namun malwarebytes sangat cepat.


Apa bedanya dengan smadav antivirus lokal? anda pasti akan merasakan sedikit perbedaan ketika disandingkan dengan smadav. Antivirus lokal ini ketika mendeteksi selalu muncul logo gambar virus dan itu oleh beberapa pengguna termasuk saya sangat mengganggu dan virus yang dideteksinya pun bukan file induk dari virus melainkan hanya shortcutnya saja. Malwarebytes ketika scan virus dapat menjangkau seluruh area,memory,registry,termasuk file dalam bentuk archive .rar .zip dan lainya.

Jadi tidak hanya dapat menghapus virus luar tetapi juga virus lokal seperti shortcut.

Cara menghapus virus malware dengan malwarebytes sangat mudah.
1. Download Malwarebytes dan save dilokal disk.
2. Double klik file MBAM-SETUP.EXE untuk memulai instal program.
3. Lakukan instal dengan klik next.
MBAM-welcome

4. Setelah selesai klik finish untuk melanjutkan proses scan.
MBAM-finish

5. Ketika malwarebytes terbuka lakukan, klik scan, pilih threat scan, dan klik scan now.
 MBAM-threatscan
6. Sampai benar - benar proses scan selesai, nanti akan muncul perintah restart komputer untuk menyelesaikan proses scan.

Itulah seputar ulasan tentang Antivirus Malwarebytes - Anti malware Terbaik Saat Ini dan menelisik sedikit tentang Antivirus hebat ini. Informasi lebih lanjut mengenai antivirus ini kunjungi websitenya www.malwarebytes.org.

0 komentar "Antivirus Malwarebytes - Anti malware Terbaik Saat Ini", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar